Pelaksanaan: 10 Jan 2022

Pandemi COVID-19 menyebabkan seluruh sekolah dan perguruan tinggi untuk beralih ke media online. Beberapa perguruan tinggi memang sudah lama menerapkan sistem kelas online atau blended learning, contohnya seperti BINUS University, tetapi sekarang adalah momen langka di mana kelas tatap muka sama sekali tidak dilakukan. Bahkan, ujian yang biasanya dilakukan tertulis pun harus dikerjakan secara online.

Tidak semudah apa yang terlihat, nyatanya transisi antara offline dan online learning cukup sulit, baik bagi mahasiswa maupun institusi pendidikan. Selain dikarenakan infrastruktur yang belum memadai, hal ini juga disebabkan karena belum adanya implementasi strategi yang dapat menunjang proses belajar mengajar secara remote. Tidak bisa dipungkiri kalau online learning memiliki satu pondasi utama, yakni teknologi.

Sebuah seminar online “The International Seminar on Technology Governance on Education and Learning” dilangsungkan oleh Doctor of Computer Science, BINUS Graduate Program-BINUS University bersama Vladimir State University-Rusia, Ducel University-Turki, IEEE Computer Society Indonesia Chapter pada hari Kamis (4/6) dengan tema “The Role of Technology and Management on the Mitigation of Learning and Academic Process on Higher Education on the Pandemic COVID-19.”

80x

Event & Kegiatan

Informasi Terbaru

Sosial Media